Selasa, 21 Maret 2017

Andri Yansyah

Dinas Perhubungan & Transportasi DKI Jakarta


Andri Yansyah


Ancam Akan Merekrut TNI


Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengangkat Andri Yansyah, orang di luar Dinas Perhubungan sebagai orang nomor satu di dinas tersebut. Ahok beralasan hasil tes Andri baik dan menyatakan sanggup untuk membenahi kemacetan di Jakarta. "Pernah jadi camat. Hasil tesnya oke. Dia menyanggupi untuk jadi Kadis Perhubungan," kata Ahok saat itu. Hal itu disampaikan Ahok usai pelantikan di Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jum'at (3/7/2015). Andri pernah menjabat sebagai Camat Jatinegara. Sebelum diangkat jadi Kadis Perhubungan pernah menjabat Asisten Pemerintahan Jakarta Timur.

Andri Yansyah mengancam akan merekrut TNI jika para anak buahnya masih belum dapat mengikuti instruksinya. "(Personil) TNI mau enggak kalau ditarik (jadi PNS Dishubtrans)? Pasti mau, biarin aja. Kalau mereka (Staf Dishubtrans) masih enggak nurut-nurut," kata Andri di depan Gedung Kementrian ESDM, Jakarta Pusat, Minggu (5/6/2016)

Saat itu Andri sedang kesal dan memarahi para anak buahnya terkait masih banyak pedagang kaki lima (PKL) yang berdagang di kawasan Car Free Day. Beberapa tempat di area Car Free Day harusnya steril, tidak boleh ada PKL berdagang. PKL juga harus berdagang di atas trotoar, bukan di jalan raya. Namun ia mengatakan, tak ada perubahan penataan PKL yang dilakukan anak-anak buahnya.

"Sekarang bicara plotingan aja masih enggak kelar-kelar (selesai). (Wilayah) yang gampang harus dijaga 1-2 orang, (wilayah) yang sulit dijaga 5-10 orang, enggak kelar-kelar. Masih saja gue yang ngendaliin, susah kan," kata mantan Camat Jatinegara ini.

Biodata

Nama lengkap : Andri Yansyah.
Tempat, tgl lahir : Jakarta, 27 September 1970.
Pendidikan : S2.
HP : 081 293 66 8450.
Motto : Satu tapi jadi dari pada hanya berencana.
Jabatan : Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta.
Alamat kantor : Jl. Taman Jatibaru No. 1 Jakarta Pusat-10150.
Riwayat karir
* 2015 : Asisten Pemerintahan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur.
* 2011 : Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup.
* 2011 : Camat Cipayung.
* 2007 : Camat Jatinegara.
* 2004 : Wakil Camat Makasar.
* 2002 : Lurah Pisangan Timur.
* 2000 : Sekretaris Kelurahan Pondok Kelapa.
Sumber :
* http://dishub.jakarta.go.id/profil
* http://wartakota.tribunnews.com/2016/06/06/andri-yansyah-akan-ganti-petugas-dishub-dki-dengan-tentara
* http://news.detik.com/berita/2959959/ini-sosok-andri-ansyah-pihak-eksternal-yang-ditunjuk-jadi-kadishub-dki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Erick Thohir

  Menteri BUMN (2019-2024)   Dari Media, Olah Raga sampai Sarinah Ditulis Muhammad Anwari SN. Saat ini Erick Thohir masih menjabat Menteri B...