Rabu, 17 Mei 2017

Profil Dr. Ir. Panangian Simanungkalit, Ms.C



Dr. Ir. Panangian Simanungkalit, Ms.C

Pakar Properti Nasional

 

 

Sunrise Area

Siapa yang tak kenal Panangian Simanungkalit? Ia seorang pengusaha sukses di bidang properti, dengan mendirikan PT Panangian Simanungkalit & Associates (PSA) jaringan jasa konsultasi properti terpadu yang pertama di Indonesia. PSA selalu siap membantu para pemilik, penjual, pembeli, developer, investor, dan pelaku bisnis dalam masalah pendanaan, kepemilikan, pemanfaatan, penilaian, pembangunan, pengelolaan penjualan, dan investasi properti.
Ketika masih mahasiswa di Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret Solo, tahun 1980-an Panangian mengaku mencintai lagu rock dan suka mengoleksi pernik-pernik gitar. Ia juga aktif dalam band di kampusnya. Tetapi sejak tahun 1987 ia memilih bekerja dan meninggalkan cita-citanya menjadi rocker.

Konser di Toba
Tetapi sesekali, untuk memuaskan kecintaanya terhadap musik, pengamat properti ini pernah menggelar konser khusus di Toba Dream Cafe, Jakarta Selatan. Ia menyanyikan tak kurang dari selusin lagu “Queen”, band yang sangat disukainya. Bahkan ia berani membawakan tembang The Show Must Go On yang butuh energi khusus karena banyak nada tingginya. Kini ia juga dipercaya sebagai staf ahli Menteri Perumahan.
Panangian dikenal sebagai ahli properti. Maka tidak heran bila namanya sudah banyak didengar di kalangan pebisnis. Bagaimana tidak, ia adalah pakar properti nasional sekaligus Direktur PT Panangian Simanungkalit & Associates (PSA), sebuah perusahaan jaringan jasa konsultasi properti terpadu yang bertujuan untuk menjawab kebutuhan jasa sektor properti di tengah kompleksnya masalah yang menyelimuti dunia bisnis properti.
Menjadi pebisnis properti, Panangian berbagi keberhasilan berinvestasi di sektor properti adalah mengenai pemilihan lokasi. Penyebutan area yang memiliki potensi cerah selama lima tahun ke depan pada satu kawasan disebut dengan sunrise area. Potensi tersebut ditandai dengan tingkat pertumbuhan di atas rata-rata kenaikan tanah pada umumnya. Ia menambahkan, bahwa pertumbuhan dan perkembangan pasar perumahan di setiap negara memiliki siklus berbeda, tidak terkecuali Indonesia di mana siklus pasar perumahan selalu mengikuti siklus tingkat suku bunga. Siklus-siklus ini meliputi siklus pasar penjual (seller’s market), pasar lembut (soft market), pasar pembeli (buyer’s market), dan par lemah (weak market).


Muhammad Anwari SN
Melayani penulisan biografi dan profil company untuk dimuat di internet dan dibuat buku. Hubungi 081390070083 atau 087731383338.
 

Biodata Panangian

Nama lengkap & gelar  : Dr. Ir. Panangian Simanungkalit, Ms.C.

Nama panggilan 
: Panangian.




Pendidikan 
: Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret Solo (1980).
Jabatan 
: 1. Staf Ahli Menteri Perumahan.





2. Direktur PT Panangian Simanungkalit & Associates.
Hobi 

: 1. Menyanyi,







2. Mendengarkan lagu rock,






3. Mengoleksi pernak-pernik gitar.

Kantor

: 26th floor BBD Plaza, Jl. Imam Bonjol No. 61 Jakarta-10310.
Telepon kantor
: (021) 3908288, 3908308, 3907217.

Faksimile 
: psa@panangian.com






2 komentar:

Erick Thohir

  Menteri BUMN (2019-2024)   Dari Media, Olah Raga sampai Sarinah Ditulis Muhammad Anwari SN. Saat ini Erick Thohir masih menjabat Menteri B...